Profil Senior Manajemen | Samuel Aset Manajemen
Samuel Aset Manajemen

Profil Senior Manajemen

…lebih dari 20 tahun pengalaman di pasar modal Indonesia, dengan kemampuan yang telah teruji…

AGUS B. YANUAR

President Director,
Chief  Investment Officer

Agus Yanuar memimpin perusahaan dan Tim Investasi SAM sejak 2006. Agus memperoleh gelar sarjana akuntansi dari Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1988 dan bergelar Chartered Financial Consultant (ChFC) dari Singapore College of Insurance. Agus memulai karirnya dengan bekerja sebagai auditor di Price Waterhouse (sekarang PWC). Pada tahun 1990, Agus berkarir di pasar modal  dengan bergabung di perusahaan sekuritas PT WI Carr Indonesia, yang merupakan bagian dari kelompok usaha Credit Agricole Perancis, menempati berbagai posisi di perusahaan dengan jabatan terakhir sebagai Director – Head of Equity Sales. Sebelum bergabung dengan Samuel Group, Agus bekerja PT BNI Securities pada tahun 2002-2006 sebagai Fund Manager.  Sepanjang karir profesionalnya mengikuti pelatihan dan sertifikasi lanjutan di bidang organisasi dan kepemimpinan, keuangan dan pasar modal di dalam dan luar negeri, dan saat ini memegang lisensi Wakil Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan.

…strategi yang dinamis dengan ekspektasi hasil pertumbuhan yang tinggi…

INTAN SYAH ICHSAN

Director,
Chief Operating Officer

Ichsan memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di Pasar Modal Indonesia dan Sektor Publik. Awal karirnya dimulai dengan bekerja sebagai seorang analis dan kemudian menjadi ‘Deputy Director untuk ‘Corporate Finance and Investment Management’ PT. Bakrie Securities sebelum beliau bergabung dengan Badan Penyehatan Perbankan Indonesia dari tahun 2000-2004 sebagai ‘Head Treasury’.
Ichsan memperoleh gelar ‘MA in finance and Investment’ dan juga gelar Doktor (PhD) dari University of Exeter Inggris.

…investasi berkelanjutan dengan mengedepankan kepedulian pada lingkungan, sosial dan tata kelola yang baik..

SISILIA DHONE

Director,
Chief Marketing Officer

Sisil mengawali karirnya di PT Nikko Securities Indonesia dengan posisi terakhir sebagai Marketing Manager, Divisi Aset Manajemen, kemudian berkarir di sekuritas lainnya sebagai Compliance & Risk Management Manager. Sisil bergabung dengan SAM sejak 2014 sebagai Product Development Manager, mengelola pembentukan dan pengembangan berbagai produk investasi SAM dalam beragam kelas aset untuk menjawab kebutuhan para mitra investasi SAM. Sejak 2021, Sisil ditunjuk sebagai Director – Chief Marketing Officer SAM. Sisil menerima gelar Magister Manajemen dari Perbanas Institute Jakarta dan Sarjana Pertanian dari Institut Pertanian Bogor, serta memegang izin Wakil Manajer Investasi serta Wakil Penjamin Emisi Efek dari Otoritas Jasa Keuangan.

…Dengan reputasi, prestasi dan pengalaman selama lebih dari 20 tahun, SAM mengelola dana untuk tujuan keuangan di masa depan….

BUDI BUDAR

Head of Investment Committee

Budi memberikan arahan dan masukan bagi Tim Investasi dalam alokasi aset, pemilihan kelas aset, market terutama untuk portofolio investasi yang memiliki saham sebagai aset dasar. Budi Budar telah bergabung dengan Grup Samuel sejak tahun 1997 sebagai analis di Samuel Sekuritas. Kemudian bekerja di PT NISP Sekuritas selama dua tahun sebagai Chief Investment Officer dan Portfolio Manager. Tahun 2007, Budi kembali bekerja di Samuel Aset Manajemen sampai sekarang. Budi Budar menerima gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Indonesia dan memegang lisensi Wakil Manajer Investasi.

…kerjasama tim yang baik
melahirkan produk yang optimal menjadikan kami terus berkembang…

GEMA K. DARMAWAN

Investment Strategist, Senior Portfolio Manager, Head of Equity

Gema bergabung di SAM pada tahun 2013. Sebelum bergabung dengan SAM, Gema mengawali karir profesional sebagai Research Analyst di KDB Daewoo Securities. Gema menapakkan jenjang karir berikutnya di SAM sebagai Investment Analyst. Gema saat ini bertanggung jawab dalam pengelolaan portofolio investasi, khususnya Equity dan Balanced Fund. Gema mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan memegang lisensi sebagai Wakil Manajer Investasi.

…dengan layanan prima dan inovasi teknologi, SAM siap menjadi mitra terbaik bagi investor…

HERBIE MOHEDE

Senior Portfolio Manager, Head of Fixed Income

Herbie memulai karir di pasar modal Indonesia sejak tahun 1997 dan saat ini memimpin Team Investasi Fixed
Income SAM. Sebelum bergabung dengan SAM di tahun 2008, Herbie menempa keahlian di bidang efek surat utang dan kredit dengan bekerja sebagai Fixed Income Sales di Samuel
Sekuritas Indonesia, Danamon Asset Management dan di Paramitra Alfa Securities. Herbie Mohede menerima
gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan memegang lisensi sebagai Wakil Manajer Investasi.