Samuel Aset Manajemen

SAM Ulasan Ekonomi dan Pasar Harian Selasa 28 Juli 2020

Kilas Pasar

 

Indeks saham di Amerika Serikat tercatat menguat tadi malam. Dow Jones ditutup menguat 0,4%, S&P 500 menguat 0,7%, dan Nasdaq menguat 1,7%. Pasar menunggu kelanjutan dari paket stimulus yang diusulkan oleh Partai Republik, termasuk lebih banyak pembayaran langsung kepada individu dan perpanjangan pembayaran pengangguran yang ditingkatkan.

 

Di Eropa, indeks acuan Euro Stoxx600 tercatat menurun 0,3%. IHSG kemarin menguat 0,7%.

 

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup kemarin dengan berada di level 14.535 atau menguat 0,5%. Minyak mentah Brent berada di level 43,6.

 

Prediksi Hari Ini

 

Pasar diperkirakan bergerak menguat pada hari ini. Indeks futures Dow & S&P di AS terlihat menguat masing-masing 0,3%. Indeks saham Nikkei terlihat menguat 0,5%. Kospi terlihat menguat 2,0%.

 

Isu Ekonomi dan Pasar

 

Senat Partai Republik merilis rincian paket stimulus $ 1 triliun pada hari Senin yang dirancang untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak pandemi coronavirus. RUU itu termasuk lsnjutan pembayaran $ 1.200, perpanjangan tunjangan pengangguran federal, dan lebih banyak bantuan untuk usaha kecil.

 

RUU itu, yang disebut Health Economic Assistance, Liability Protection & Schools Act, atau Heals Act, adalah “awal” untuk pembicaraan lebih lanjut dengan Demokrat, Senator Pemimpin Mayoritas Mitch McConnell mengatakan dalam konferensi pers Senin malam. House of Representatives yang dikendalikan Demokrat meloloskan paket stimulus $ 3 triliun pada bulan Mei.

 

Melalui tulisan ini, kami kembali menyerukan kepada seluruh mitra investasi SAM untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti semua protokol kesehatan, menjaga jarak sosial dan fisik, serta seoptimal mungkin untuk melakukan aktivitas dari rumah. Semoga kita berhasil.

 

Best Regards,

SAM Investment

PT SAMUEL ASET MANAJEMEN

Menara Imperium Ground Floor Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 1 Jakarta Selatan 12980 Indonesia

t. +62-21-2854 8800 | f. +62-21-8317474 | www.sam.co.id

 

 

 

 

 

SAM-Ulasan-Ekonomi-dan-Pasar-Harian-28-Juli-2020.pdf