Samuel Aset Manajemen

PRESS RELEASE – SAM Berikan Beasiswa sekaligus Pelatihan Kepemimpinan untuk Mahasiswa

“SAM Berikan Beasiswa sekaligus Pelatihan Kepemimpinan untuk Mahasiswa Indonesia Bagian Timur”

Makassar. 5 Oktober 2019. Sekitar 100 mahasiswa dan 7 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia bagian timur yakni Universitas Udayana (UNUD). Universitas Nusa Cendana (UNDANA), Universitas Hasanudin (UNHAS). Universitas Tadulako (UNTAD), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Universitas Pattimura (UNPAITI). dan Universitas Cenderawasih (UNCEN) mengikuti latihan kepemimpinan “Samuel Leadership Camp I Batch 1” di Balai Diklat BP-PAUD, Makassar – Sulawesi Selatan. Mereka adalah para penerima beasiswa yang dikelola oleh Yayasan Karya Salemba Empat dan donatur pemberi beasiswa PT Samuel Aset Manaiemen. Acara tersebut dilakukan oeh Presiden Direktur PT Samuel Aset Manajemen (SAM), Agus B. Yanuar dan Chief Operanting Officer Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), Hengky Poerwowidagdo.

Tahun 2019, SAM terus melanjutkan komitmennya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Sodal Responsibility) yang berkelanjutan. SAM memberikan beasiswa kepada tingkat sekolah hingga mahasiswa perguruan tinggi negeri melalui Program Beasiswa SAM. Beasiswa ini diberikan dengan latar belakang prestasi akademik maupun non akademik yang baik serta karena keterbatasan ekononomi.

Selain beasiswa regular berbentuk dukungan finansial per bulan sampai lulus. SAM juga memberikan pelatihan kepemimpinan yang disebut Samuel Leardership Camp. Selama lima hari. 4-3 Oktober 2019 para peserta akan menerima materi yang meliputi pembootukan karakter pemimpin, motivatisi diri, keterampilan manajemen, peningkatan krealivitas, pemunculan gagasan dan ide, teknik berkomunikasi, disiplin,  perencanaan program sosial kemasyarakatan, dan berbagai soft skill lainnya mengenai kepemimpinan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, membentuk karakter disiplin dan tangguh. Cinta tanah air, mandiri sMa siap untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Kali ini, materi akan ditekankan pada aspek implementasinya. Tentunya, ini akan memberikan gambaran lebih mendalam bagi mahasiswa Indonesia Timur bagaimana memacu dirinya untuk menjadi pemimpin yang berkualitas dan siap bersaing serta berkontribsi, jelas Hengky Poerwowidagdo.

Agus B. Yanuar mengatakan bahwa salah satu sumber daya yang meniadi kekuatan besar bagi bangsa Indonesia adalah sumber daya manusia, salah satunya mahasiswa. Generasi muda perlu kita berikan kesempatan lebih luas untuk mengembangkan dirinya. Ini penting, mengingat dalam lima hingga seputuh

tahun ke depan mereka akan menjadi pemimpin yang produktif dalam membangun Indonesia,” ujamya.  Agus mengungkapkan bahwa melalui Program Beasiswa SAM, kami berharap akan lahir generasi unggul, memiliki inlegritas,  cerdas, berwawasan kebangsaan dan yang tak kalah pentingnya adalah memiliki jiwa sosial kemasyarakatan.

Hengky Poerwowidagdo, menjelaskan bahwa “Kami membuka kesempatan lebih luas lagi bagi mahasiswa S1 yang memiliki keterbatasan ekooomi untuk memperoteh beaSiswa. Saat ini kami telah bekerjasama dengan 32 Perguruan Tinggi Negeri dan Sabang sampai Merauke untuk menyalurkan beasiswa diantaranya dari berbagai perusahaan yang salah satunya adalah PT SAM. Hengky juga mengungkapkan penghargaannya kepada PT SAM yang telah membekali penerima beasiswa ini dengan softskill disamping bantuan dana pendidikan. ‘Kami berharap akan banyak lagi perusahaan yang mau berpartisipasi aktif membangun generasi muda seperti yang dilakukan oleh PT SAM ini,” tutupnya .

*****

Tentang PT Samuel Aset Manajemen (SAM)
PT Samuel Aset Manajemen (SAM) adalah perusahaan manajer investasi swasta nasional di Indonesia, yang secara konsisten mencetak imbal hasil di atas rata-rata acuan pasar. Berdiri sejak tahun 1997, SAM menyediakan
rangkaian lengkap manajemen investasi bagi investor domestik dan intemasional. SAM didirikan sesuai dengan Akta No. 166 tanggal 14 Mei 1997 dengan izin usaha Manaier Investasi dari BAPEPAM Nomor SK Kep. 6/PM/MU/1997 tanggal 21 Agustus 1997. SAM dikelola oIeh tim yang propfesional dan berpengalaman dengan rekam jeiak yang telah terbuktik~ secara konsisten menghasilkann imbal hasi di atas ratarata imbal hasil pasar Indonesia.

SAM memiliki visi yakni menjadi milra investasi sepanjang masa (Your Lifelong Investment Partner).

Di samping visi tersebut, SAM memiliki misi sebagai berikut:

  • Memberikan kinerja produk yang optimal (Best Performance)
  • Memiliki tata kelota usaha dan tata kelola investasi yang (Good Corporate Governance)
  • Memberikan layanan jasa yang terbaik (Service Excelence)

Tentang Karya Salemba Empat
Yayasan Karya Satemba Empat (KSE) didirikan pacta tahun 1998 oleh delapan orang alumni FEUI Angkalan 1984 yang percaya bahwa masa depan bangsa sangat ditentukan dari tingkat pendidikan yang didapat. Mareka merasa bahwa negara telah banyak membantu di masa kuliah. sehingga mereka berkewajiban untuk memberikan kembali subsidi yang telah diberikan Negara. Bentuk pengembalian yang mereka lakukan adalah dengan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang mengalamj kesulitan finansial untuk menyelesaikan studi mereka. Yayasan Karya Salemba Empat percaya bahwa upaya bersama-sama dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa adalah kunci untuk masa depan Bangsa. Melalui pendidikan akan menghasilkan insan-insan yang cerdas yang menjadi modal utama bangsa ini. Kami berkeeyakinan bahwa setiap insan manusia harus diberi kesempatan yang sama dalam pendidikan. Kerjasama yang baik yang telah terjalin antara Yayasan, Donatur dan Civitas Akademika selama ini menjadi faktor utama semakin berkembang pesatnya Yayasan Karya Salemba Empat. Kami akan terus fokus untuk memfasilitasi jenjang pendidikan formal melalu program beasiswa bagi para mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.