Samuel Aset Manajemen

Pengumuman Rencana Pembubaran Reksa Dana Terproteksi SAM Abadi Terproteksi I

Sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 23/POJK.04/2016 tanggal 13 Juni 2016 tentang Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (POJK Tentang Reksa Dana Berbentuk KIK), PT Samuel Aset Manajemen selaku Manajer Investasi REKSA DANA TERPROTEKSI SAM ABADI TERPROTEKSI I (“Manajer Investasi”) dengan ini mengumumkan rencana pembubaran dan likuidasi REKSA DANA TERPROTEKSI SAM ABADI TERPROTEKSI I (“SAM ABADI TERPROTEKSI I”).

Berkaitan dengan rencana tersebut di atas, dengan ini Manajer Investasi menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Manajer Investasi dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk selaku Bank Kustodian (“Bank Kustodian) telah sepakat untuk melakukan pembubaran dan likuidasi SAM ABADI TERPROTEKSI I sebagaimana termaktub dalam Kesepakatan Pembubaran SAM ABADI TERPROTEKSI I tertanggal 12 Juli 2019.
  2. SAM ABADI TERPROTEKSI I telah jatuh tempo pada tanggal 4 Februari 2019 dan Manajer Investasi telah melakukan pelunasan dan menginstruksikan Bank Kustodian untuk melakukan pembayaran pelunasan atas seluruh Unit Penyertaan SAM ABADI TERPROTEKSI I yang telah diterbitkan dan masih dimiliki oleh Pemegang Unit Penyertaan sehingga saat ini sudah tidak terdapat Pemegang Unit Penyertaan yang tersisa dalam SAM ABADI TERPROTEKSI I.
  3. Pada tanggal 16 Juli 2019, Manajer Investasi telah memberitahukan rencana pembubaran SAM ABADI TERPROTEKSI I kepada Otoritas Jasa Keuangan.
  4. Pembubaran dan dimulainya proses likuidasi akan dilakukan dengan ditandatanganinya akta pembubaran SAM ABADI TERPROTEKSI I yang dibuat di hadapan notaris.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk dapat diketahui oleh publik.

Jakarta, 16 Juli 2019
Manajer Investasi
selaku Likuidator REKSA DANA TERPROTEKSI SAM ABADI TERPROTEKSI I

PT SAMUEL ASET MANAJEMEN

*Informasi keterbukaan ini terbit di harian Neraca 16 Juli 2019