Samuel Aset Manajemen

Cara pengalihan dana investasi Reksa Dana SAM (Switching)

  1. Pengalihan dapat dilakukan untuk produk reksa dana dengan bank kustodian yang sama misalnya bank kustodian untuk reksa dana SAM Dana Berkembang, SAM Syariah Berimbang dan SAM Sukuk Syariah Sejahtera adalah Bank CIMB Niaga sehingga dapat dilakukan pengalihan (switching).  Untuk bank kustodian yang berbeda seperti produk  reksa dana SAM Indonesian Equity Fund yang menggunakan bank kustodian Deutsche Bank maka pengalihan ke bank kustodian lain tidak dapat dilakukan, melainkan melakukan prosedur penjualan (redeemption) kemudian melakukan pembelian (subscription).
  2. Mengisi Formulir Pengalihan Reksa Dana
  3. Mengirimkan Formulir Pengalihan Reksa Dana (poin 1)  ke alamat: PT Samuel Aset Manajemen Menara Imperium Ground Fl. Jl. HR Rasuna Said Kav.1 Jakarta 12980.
  4. Formulir pembelian dan bukti transfer dapat dikirimkan terlebih dahulu melalui fax ke no. 021 83703278 atau email ke [email protected] untuk booking NAB terlebih dahulu pada hari yang sama, sebelum cut off time penerimaan dokumen transaksi pukul 13.00 WIB setiap harinya.
  5. Pemberitahuan pengalihan reksa dana melalui Formulir Pengalihan Reksa Dana yang diterima sebelum jam 13.00 WIB akan dibukukan pada NAB hari yang sama (H=0), sedangkan formulir dan pemberitahuan yang diterima >13.00 WIB  akan dibukukan keesokan harinya (H+1).