Samuel Aset Manajemen

Cara Investasi Berkala Reksa Dana SAM

1. Mengisi Standing Instruction Form di bank investor untuk melakukan perintah autodebet dari rekening bank investor ke rekening penampungan reksa dana SAM. Standing Instruction pendebetan dana secara berkala ditujukan ke salah satu rekening di bawah ini:

Reksa Dana SAM Dana Berkembang
Bank CIMB Niaga, Sudirman Tower Jakarta
A/C 079 01 01251 002

Reksa Dana SAM Indonesian Equity Fund
Deutsche Bank AG, Jakarta
A/C: 0094665 00 1
atau
Bank BCA, KCU SCBD Jakarta
A/C: 006-3715252

Reksa Dana SAM Sukuk Syariah Sejahtera
Bank CIMB Niaga, Kelapa Gading Jakarta
A/C. 516 01 00076 00 7

Reksa Dana SAM Syariah Berimbang
Bank CIMB Niaga, Kelapa Gading Jakarta
A/C. 516 01 00075 00 1

Reksa Dana SAM Sharia Equity Fund
Bank CIMB Niaga, Kelapa Gading Jakarta
A/C. 516 01 00105 00 0

PENTING: Khusus Reksa Dana SAM Indonesian Equity Fund, standing instruction bisa dilakukan melalui klikBCA dengan cara membuat pengaturan sendiri untuk pendebetan otomatis pada tanggal yang ditentukan. Konfirmasi autodebet melalui KlikBCA dalam bentuk email/print screen bisa dikirimkan sebagai standing instruction dari bank BCA.

2. Perintah pendebetan dana per bulan ke rekening penampungan reksa dana. Tanggal pendebetan ada dua pilihan, yaitu per tanggal 5 atau tanggal 27. Diwajibkan pada pilihan tanggal 5 atau 27, dana pendebetan sudah “good fund” di rekening penampungan reksa dana agar dapat dilakukan transaksi pembelian (top up).

PENTING: Ada baiknya pada standing instruction dilakukan pendebetan 4 hari lebih awal sebelum tanggal 5 atau 27, karena ada beberapa bank yang membutuhkan waktu 2 hari atau lebih untuk pentransferan dana dapat masuk ke rekening bank tujuan. Apabila tanggal 5 atau 27 jatuh pada hari libur maka transaksi akan diproses pada hari bursa berikutnya.

3. Mengisi Formulir Kontrak Investasi Berkala PT Samuel Aset Manajemen yang berlaku untuk 1 tahun. Setelah 1 tahun, investor diwajibkan mengisi kembali kontrak formulir berkala yang baru.

4. Mengirimkan fotocopy Standing Instruction Form dari bank dan formulir ASLI Kontrak Investasi Berkala ke:
PT Samuel Aset Manajemen, Menara Imperium Ground Fl. Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 1. Jakarta Selatan 12980 Indonesia.

5. Apabila dana tidak tersedia pada tanggal yang ditetapkan, diberikan dispensasi untuk dana masuk maksimal 2 hari kerja setelah tanggal standing instruction. Jika dana tidak tersedia sampai dengan waktu yang diberikan, dana yang masuk akan secara otomatis akan dikreditkan untuk pembelian reksa dana bulan berikutnya.

6. Apabila selama 3 bulan berturut-turut dana tidak tersedia atau gagal autodebet, maka transaksi berkala dianggap berhenti (default). Investor harus mengisi kembali Formulir Kontrak Investasi Berkala dan melampirkan fotocopy standing instruction form yang baru.