Pengumuman Rencana Pembubaran Reksa Dana Terproteksi SAM Dana Obligasi Terproteksi V | Samuel Aset Manajemen
Samuel Aset Manajemen

Pengumuman Rencana Pembubaran Reksa Dana Terproteksi SAM Dana Obligasi Terproteksi V

PT Samuel Aset Manajemen selaku Manajer Investasi REKSA DANA TERPROTEKSI SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V (“Manajer Investasi”) dengan ini mengumumkan rencana pembubaran dan likuidasi REKSA DANA TERPROTEKSI SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V (“SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V”).

Berkaitan dengan rencana tersebut di atas, dengan ini Manajer Investasi menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Manajer Investasi dan PT Bank Mega Tbk selaku Bank Kustodian (“Bank Kustodian) telah sepakat untuk melakukan pembubaran dan likuidasi SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V sebagaimana termaktub dalam Kesepakatan Pembubaran SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V tertanggal 20 Juni 2022.
  2. SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V akan dibubarkan karena seluruh Pemegang Unit Penyertaan telah melakukan penjualan kembali atas seluruh Unit Penyertaan SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V yang dimilikinya sehingga saat ini sudah tidak terdapat Pemegang Unit Penyertaan yang tersisa dalam SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V yang mengakibatkan total Nilai Aktiva Bersih SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V di bawah Rp 10.000.000.000,- (sepuluh miliar Rupiah).
  3. Manajer Investasi dan Bank Kustodian telah memutuskan untuk membubarkan SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V tanpa menunggu berakhirnya jangka waktu kewajiban membubarkan Reksa Dana dengan Nilai Aktiva Bersih SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V kurang dari Rp 10.000.000.000,- (sepuluh miliar Rupiah) selama 120 (seratus dua puluh) Hari Bursa berturut-turut sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 45 huruf d Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 23/POJK.04/2016 tanggal 13 Juni 2016 tentang Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif juncto Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 2/POJK.04/2020 tanggal 8 Januari 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 23/POJK.04/2016 tentang Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif.
  4. Pada tanggal 22 Juni 2022, Manajer Investasi telah memberitahukan rencana pembubaran SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V kepada Otoritas Jasa Keuangan dengan Surat No: 717/MKT/SAM/VI/22 dan telah menginstruksikan Bank Kustodian untuk menghentikan perhitungan Nilai Aktiva Bersih SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V terhitung sejak tanggal 22 Juni 2022.
  5. Pembubaran dan dimulainya proses likuidasi akan dilakukan dengan ditandatanganinya akta pembubaran SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V yang dibuat di hadapan notaris.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk dapat diketahui oleh publik.

Jakarta, 22 Juni 2022
Manajer Investasi selaku Likuidator
REKSA DANA TERPROTEKSI SAM DANA OBLIGASI TERPROTEKSI V
PT Samuel Aset Manajemen

Samuel Aset Manajemen terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan